Dinsos Gelar Bimtek Jejaring TKSK dan LKS se-Inhil

Beritainhil.com : Tembilahan –¬†Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir H Afrizal membuka bimbingan teknis jejaring Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) se-Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (15/11/2022). Kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta dan wawasan tenaga suka rela dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan dan meningkatkan kapasitas SDM TKSK dan LKS.

Peserta BIMTEK TKSK dan LKS berjumlah 42 orang terdiri dari TKSK 20 orang dan LKS 22 orang, yang dilaksanakan selama 2 hari  dari tanggal 15-16 November 2022.

Bimtek ini dibuka oleh Bupati Inhil di wakili oleh Sekda H Afrizal, ditandai dengan pengalungan tanda peserta.

Dalam sambutannya yang dibacakan Afrizal mengatakan, dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi bagi lembaga/organisasi serta tenaga suka rela agar dapat mengimplementasikan ilmu dan keahlian secara efektif dan efesien serta masif.

“Buatlah inovasi-inovasi dan terobosan dalam melaksanakan tugas serta berkontribusi di bidang kesejahteraan sosial kemasyarakatan di wilayah kerja saudara dengan jiwa pengabdian yang tulus dan ikhlas,” ujarnya.

Kepada peserta Bimtek jejaring TKSK dan LKS diharapkan dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan ini, agar apa yang disampaikan narasumber dapat diterapkan dengan penuh tanggung jawab dan ketentuan yang berlaku.

Kegiatan Bimtek ini di hadiri Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Riau, beberapa pimpinan OPD Kabupaten Inhil, Ketua Forum TKSK Provinsi Riau, Camat Tembilahan dan undangan lainnya.

Editor : Rezki

Sumber : https://www.beritainhil.com/2022/11/dinsos-gelar-bimtek-jejaring-tksk-dan.html