BUPATI INHIL HM WARDAN SALURKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK 100 LANSIA DAN DISABILITAS

Bupati Inhil HM WARDAN didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah menyalurkan bantuan sosial kepada 100 orang disabilitas dan lanjut usia (lansia) di rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir pada Selasa (10/1/2023).

Penyaluran bantuan sosial kepada 100 orang disabilitas dan lanjut usia (lansia)

Adapun 100 orang penerima berasal dari empat kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir yaitu kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tanah Merah dan Mandah. Bantuan sosial tersebut berupa Paket Sembako, Paket Nutrisi, dan paket Pakaian serta Kursi Roda, Tongkat dan Kaki Palsu untuk disabilitas,dengan nilai 1,8 juta rupiah per orang. Bantuan sosial berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Centra Abiseka Pekanbaru yang diberikan kepada penerima berdasarkan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Penyerahan Bantuan Sosial

Bupati Inhil HM WARDAN meminta kepada pemerintah kecamatan, lurah dan desa untuk dapat mendata warga yang termasuk kategori lansia dan disabilitas, agar dapat didaftarkan ke dinas sosial dan akan di ajukan kepada kementerian sosial Republik Indonesia untuk menerima bantuan.

“Alhamdulillah kita ucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk saat sekarang ini kabupaten Indragiri hilir melalui Centra Abiseka Pekanbaru dan dinas sosial Inhil mendapat jatah 100 paket bantuan sosial, kedepan kita berharap pada jatah tahap selanjutnya akan dapat bertambah,” harap Bupati Inhil HM WARDAN 

Bupati Inhil HM WARDAN salurkan bantuan sosial kepada KPM penerima disabilitas dan lansia

Penyerahan bantuan sosial juga turut dihadiri kepala Centra Abiseka Pekanbaru, kepala Dinas Sosial, Camat Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Lurah, Kabid serta pejabat fungsional  pada di dinas  Sosial Kabupaten Indragiri Hilir.

Berfoto bersama Bupati Inhil, pejabat terkait dan KPM Penerima